Belajar Ubuntu

Bagi kalian yang baru pertama kali mengenal dan mendengar instilah Ubuntu…?
Kalian jangan bingung, karna disini Saya akan sedikit memberikan penjelasan tentang ubuntu.

Dari pengertian Ubuntu sendiri adalah suatu sistem operasi bebas dan open source yang menggunakan Debian sebagai fondasinya dan dirilis secara berkala (setiap enam bulan), fokus utama sistem operasi Ubuntu adalah para pengguna dan kemudahan penggunaan (sesuai dengan “Just Work” TM) dan pada setiap rilis Ubuntu akan memberikan perbaikan keamanan selama 18 bulan. Ubuntu menyertakan lingkungan desktop Gnome / KDE / XFCE terbaru di setiap rilis dan juga menyertakan beragam pilihan perangkat lunak untuk server dan desktop yang semuanya dikemas ke dalam satu CD.

Dan proses penginstalan Ubuntu ke Hard disk kita tidak memakan waktu yang lama. Hanya dengan menunggu sekitar 30 – 45 menit untuk menginstal, maka anda sudah bisa menjalankan Sistem Operasi Ubuntu.

Ubuntu memang tidak menggunakan penginstal berbasis grafik yang cantik, tetapi Ubuntu dapat diinstal dengan CEPAT dan MUDAH. Oke, masih ada beberapa bagian yang harus Anda ketahui terlebih dahulu untuk melakukan instalasi, tetapi metode instalasi baku Ubuntu akan mudah digunakan dan bekerja dengan baik untuk semua orang. Untuk keperluan instalasi Anda cukup membutuhkan satu CD saja, sebab kami telah menyertakan semua aplikasi yang dibutuhkan untuk instalasi ke dalam satu CD, sedangkan untuk aplikasi tambahan lainnya tersedia secara online jika Anda membutuhkannya. Pada komputer umum, instalasi Ubuntu akan selesai kurang dari 25 menit.

Penginstal Ubuntu mungkin tidak memakai basis GUI, tetapi Anda hanya akan menggunakannya sekali saja, karena setelah ini untuk upgrade dari satu versi ke versi berikutnya dapat dilakukan melalui jaringan tanpa memerlukan CD penginstal lagi. Anda juga tidak harus menginstal ulang sistem operasi, cukup meng-upgrade versi Ubuntu yang dimiliki ke versi berikutnya jika Anda menginginkannya.

Ini Panduan yang bisa kalian download :

1. Cara install Ubuntu

2. Belajar Menggunakan Ubuntu

Dan untuk mendownload ISO nya kalian bisa download di :

Download ISO Ubuntu

Bagaimana apakah kalian merasa tertarik untuk mencoba ubuntu…?
Selamat mencobanya…

sumber : http://blog.semutgeni.net/artikel/4/2009/09/04/belajar-ubuntu.naruto

Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Adsense Indonesia

Blog Archive

Bagaimanakah pendapat Anda tentang Blog saya?

Terima kasih kepada teman teman dan rekan rekan