KODOK!! beracun parah Golden Poison Dart Frog

Tahukah agan-agan sekalian...

Golden Poison Dart Frog
Spoiler for kodok kampret:

Spoiler for kenapa?:
Kodok racun panah emas dianggap salah satu hewan paling beracun di Bumi. Sebuah spesimen tunggal yang mengukur dua inci (lima sentimeter) memiliki cukup racun untuk membunuh sepuluh orang dewasa. Adat Emberá orang Kolombia telah menggunakan racun yang sangat kuat selama berabad-abad ke ujung anak panah sumpitan mereka ketika berburu, maka nama spesies '.

Amfibi ini berwarna cerah adalah salah satu yang terbesar dari dart lebih dari 100 jenis racun katak, rata-rata lebih dari satu inci (dua setengah sentimeter) panjangnya. Mereka tinggal dalam petak kecil hutan hujan di pantai Pasifik Kolombia. Dan meskipun penduduk dalam jangkauan kecil melimpah, pengurangan luas hutan hujan telah mendarat pada daftar spesies ini terancam punah internasional.

mewarnai mereka, yang dapat kuning, oranye, atau hijau pucat, tergantung pada kisaran tertentu mereka, sengaja mencolok untuk menangkis predator potensial, taktik yang disebut warna aposematic. Makanan mereka termasuk lalat, jangkrik, semut, rayap, dan kumbang.

Para ilmuwan yakin sumber keracunan luar biasa ini kodok, namun ada kemungkinan mereka mengasimilasi racun tanaman, yang dilakukan oleh mangsanya. Poison dart katak dibesarkan di penangkaran dan terisolasi dari serangga di habitat asli mereka tidak pernah mengembangkan racun.

Komunitas riset medis telah menjelajahi kemungkinan untuk menggunakan obat racun racun katak panah emas. Mereka telah mengembangkan versi sintetik dari salah satu senyawa racun yang cukup menjanjikan sebagai penghilang rasa sakit yang kuat.


sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4286472
Label: | edit post
Reaksi: 
0 Responses

Posting Komentar

Blog Archive

Bagaimanakah pendapat Anda tentang Blog saya?

Terima kasih kepada teman teman dan rekan rekan