Persiapan penyelamatan BUMI (versi ke 2)

sebelumnya kunjungi ini dulu yee gan
Persiapan penyelamatan BUMI (versi ke 1)

dah pada baca yg pertama blum?
klo dah pada baca yang pertama, pasti pada berpikir,,
Quote:
klo orang indonesia yang bukan ilmuwan bisa perbuat apa yah untuk nyelamatin bumi kita tercinta?
1. JALAN KAKI

biasakan berjalan kaki klo hanya sekedar pergi dengan jarak 300m-500m(lebih juga boleh). misalny pergi ke warung beli makan, beli pulsa,dll. Bahkan dengan berjalan kaki kita akan dengan mudah bersilaturahmi dengan tetangga (moga aja kan bisa berkenalan ma cewek cantik).
Quote:
kadang ane miris gan ngeliat anak2 muda jaman sekarang, kayaknya malas benar buat jalan make tuh kaki.Contohnya anak kos ane, klo beli makan pasti senangnya make motor, padahal gigi 2 blum minta naik dah nyampe tuh ke warung
2. SEPEDA

nah poin ini cocok bgt kan untuk anak kuliahan yg kos nya dekat ama kampus. Ane juga baru beli sepeda nih gan,tuh sepeda ane pake klo kuliah pagi, misalnya yg jam 7-10 kan cuaca masih enak tuh. cukup dgn harga 200-300ribu agan bisa dapat sepeda yg cukup mumpuni kq.
Quote:
TIPS supaya tidak malu bersepeda ke kampus
-Minggu Pertama gunakan sepeda seperti biasa, pada minggu ini mungkin anak2 kampus akan melihat agan sebelah mata, stay
-Minggu kedua tetap seperti poin pertama.
-Minggu ketiga tetap sama, seperti poin kedua.
-Minggu keempat agan akan terbiasa menggunakan sepeda dan sudah tidak perduli lagi dengan mata mereka yg cuma "sebelah".
langkah tambahan
-Minggu berikutnya,, sesekali menggunakan mobil (klo gk punya usahakan pinjam, klo perlu sewa) pada step ini ank2 kampus akan terkesima dengan agan. Pasti pada berpikir agan2 orgnya low profile, suka olahraga,dst. Cewek2 pasti bakal ho*ny
3. ANGKUTAN UMUM

nih anjuran selanjutnya. klo agan2 cuma pengen ke satu tempat lebih baik gunakan lah angkutan umum. misalnya klo mw k mall aja, atw mw k tokobuku aja. Tapi cara ini hanya sekedar anjuran dari TS, soalny ane juga rada malas mnggunakan point ini.

4. LIAT KE ATAS GAN!!!
Spoiler for emang ada apa?:


buset dah tuh lampu gede amat.
matikan lah segera klo lampu itu emang gak terlalu penting. menurut ane klo cuma ngaskus doank sih, kayaknya gk perlu lampu deh, cahaya dari monitor juga udah cukup kq.
Quote:
HAL INI TIDAK BOLEH DILAKUKAN JIKA LAGI BERADA DI WARNET!!! bisa digebukin yg punya ntar


5. Nabung dari sekarang
Spoiler for buat apa?:


Ini adalah sebuah mobil listrik bertenaga matahari. Desainer mobil Italia Pininfarina dan produsen baterai Perancis telah meluncurkan “Blue Car” dengan 5 pintu. Kendaraan listrik yang memiliki solar panel. Mobil ini mempunyai panjang 3,65 m, tinggi 1,6 m dan lebar 1,72 m serta mempunya motor listrik 5o KW yang bisa memberikan akselerasi 0-60 mph dalam waktu sekitar 6 detik. Top speednya 80 mph (mungkin cocok utk berkendaraan di dalam kota dan membatasi kecepatan yg terlalu tinggi).Mobil yang disebut “Blue Car” ini akan keluar pada tahun 2010 dgn skala produksi 60.000 unit.
Yah setidaknya bisa mengurangi bahan bakar minyak yang semakin lama akan semakin habis. Mungkin juga lebih ramah lingkungan. Humm..boleh juga mobil ini.
Quote:
napa harus nabung dari sekarang? yah paling gak kita gak terkejut jika tahun 2020 mobil biasa sudah dilarang, dan pemerintah ngewajibkan menggunakan mobil "Ramah Lingkungan"
.


6. (-25%) apaan lagi nih gan?
Quote:
nih poin bagi yang OD ngaskus gan,, mari kita ngurangi jatah ngaskus. yang biasanya 12jam/hari, kita jadikan 9 jam/hari. walau berat . ane rasa cukup kq ngaskus 9jam/hari, masing2 3 jam untuk pagi , siang dan malam.
Poin ini masih terlalu berat dijalankan oleh TS sendiri
TAMBAHAN DARI AGAN2
Quote:
Originally Posted by GossipGirls View Post
Gan...ada yg kurang, sekarang biasakan belanja jangan pake plastik...pake greenbag. biar mengurangi penggunaan plastik
Spoiler for greenbag:


sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3322540
0 Responses

Posting Komentar

Adsense Indonesia

Blog Archive

Bagaimanakah pendapat Anda tentang Blog saya?

Terima kasih kepada teman teman dan rekan rekan