Beragam Komen Junker di Kaskus Sesuai Levelnya

Ane udah beberapa bulan ngaskus dan setelah ane kunjungi thread sana-sini pasti ada aja yang komennya begitu begitu lagi. Ya, kita menyebut dia junker karena komen dia hanya ampas tanpa mutu sama sekali.

Komen yang baik itu adalah komen yang benar2 berhubungan dengan thread. Contohnya kalo ada thread berjudul "Mobil", ya tanggapi juga dengan komen tentang Mobil... misalnya "ane pernah liat Mobil jenis A yang diproduksi sama pabrik anu, tapi kayaknya masih lebih canggih yang ada di thread agan deh". Pokoknya minimal ada kata2 yang nyambung dengan thread, bukan asal tulis.

Ini jenis dan contoh komen gak baik

Junker Kelas Bawah (100% kemungkinan JUNK)

Junker ini merupakan yang pola pikirnya terjelek dari generasi junker, mereka tidak berpikir bila nanti ID mereka akan mendapatkan BRP atau bahkan di banned. Yang ada di pikiran mereka hanyalah untuk kejar postingan dan komennya pun ketahuan sekali tidak berisi, gimana contoh komen mereka??

1.
^
^
^
Posting emoticon doang, pertanda bahwa males ngetik... maunya asal klik aja

2. Nice Info Gan!! dsb (padahal thread-nya ASK)
^
^
^
Sebenarnya thread-nya gak dibaca, cuma lewat dan reply

3.Nitip lapak ane ya gan:

(Tanpa komen lainnya)

^
^
^
TS gak mutu, berharap gak di junk tapi sendirinya ngejunk

4.+1
^
^
^
Calon di banned

Junker Kelas Menengah (50% kemungkinan JUNK)

Junker ini masih gak berisi, tapi mereka dah mulai berpikir untuk nge-junk dengan cara tertentu supaya gak keliatan kayak ngejunk, ini contoh komen mereka:

1. PERTAMAX!!!
^
^
^
99% kemungkinan orang ini enggak niat membaca thread, kecuali kalo dia pertamax tanpa mantra

2. Wah ane belom tau yang beginian nih gan
^
^
^
komen ini efektif di kalangan junker karena dianggap bisa direply di thread jenis apapun mulai dari ASK, Share, Pic, Vid, BB, dll... tapi bila dilihat seluruh postingannya isinya ya kata2 ini semua

3. Kayaknya ane pernah liat thread semacem ini??
^
^
^
Semua thread pasti dianggep repost sama junker satu ini, no komen deh

4. Udah ane rate bintang 5 gan
^
^
^
Padahal gak rate

5. Nyimak dulu gan
^
^
^
Niat baca aja enggak, apalagi nyimak

Junker Kelas Tinggi (10% kemungkinan JUNK)

Kategori junker kelas tinggi sangatlah sulit terdeteksi, biasanya komen junk mereka juga berubah-ubah supaya ketika di cek postingannya tidak terlihat seperti junk. Mereka adalah orang2 pintar yang kemampuan junk-nya sudah tidak terlacak, mereka dapat menyamar seperti orang biasa saja dengan komen seperti ini.

1.
Quote:
Originally Posted by namaidoranglain

blablablablabla
Ane setuju dengan komen yang satu ini karena blalblalbalblalbala (ngoceh gak jelas tapi nyambung dikit)
^
^
^
Nah dia biasanya komen dengan men-quote komen orang dan melemparkan kata setuju atau tidak setuju supaya disangka menanggapi... padahal sebenarnya dia cuma asal quote dan gak baca thread-nya

ga semuanya yg kek begini ngejunk gan, kalo dia bener" setuju dengan pendapat orang yg diquote berarti dia orang biasa

2. Ane tau gan, dulu ane pernah baca yang semacem gini juga di majalah anu dan di blog itu, bahkan temen ane sendiri juga pernah cerita... tapi ane rada lupa gan, hehehe
^
^
^
biasanya postingan ini ngasih berbagai sumber yang kurang terkenal tapi bejibun jumlahnya mulai dari temennya, majalah kampungan, sampe blog sepi (tapi gak ada satupun yg nyambung), di ujung2nya dia ngomong "ane lupa" atau "coba ane cek dlu ya".

Kalo ada orang yang komen kaya gini jangan langsung dicap junker, karena 90% org yg komen begini bukan junker. Sorry ane baru tau 2 ini doang yang posting junker kelas tinggi, soalnya mereka itu bener2 susah dideteksi antara dia bener2 komen atau nge-junk. Setelah liat 2 contoh komen junk kelas tinggi pasti ada yg mikir "ini sih bukan junk" karena emang banyak juga orang biasa yang komen kaya gitu

Para junker itu haruslah kita berantas... caranya dengan melaporkan postingan mereka ke moderator atau administrator. Thread ini berupa Info dan bukan mengajarkan orang untuk menjadi junker. Ane harap setiap kaskuser untuk memberantas junker, maju terus KASKUS!!

Quote:
Maaf gan, ternyata dari thread ini banyak juga yang malah jadi takut posting komen... sebenarnya contoh komen yang ane beri di atas itu belum tentu berbentuk junk (terutama yang junker tingkat tinggi karena mereka menyamar jadi orang biasa), makanya ane tambahin persentase kemungkinannya. Ane harap agar agan2 tetep mau posting komen dan gak takut, selama agan gak ngejunk ya kenapa takut??
UPDATE

adalagi komen junker kelas tinggi yang ane baru inget sekarang, kaya gini:

3.blablablalbalblabla (komen cerdas, nyambung, keren dan bermutu)
^
^
^
Sekilas gak ada yang aneh, tapi kalo dilihat2 ternyata dia cuma copy paste dari halaman pertama ke halaman belakang... TS-nya pasti ngerti kalau rajin mantau

Quote:
Originally Posted by emiroblack View Post
kalo ane berarti tingkat highclass kali ya gan cuman 5% junk yang ketauan
Nah ini salah satu ciri2 junker tingkat tinggi, komen junkernya gak ketauan bahkan seringkali dianggep komen biasa karena banyak orang komen yang serupa

Quote:
Originally Posted by muzahid View Post
Tapi.. ad junker yg bisa Memperkirakan isi trit hnya dengan Membaca judul doank gan... Kira" yg kya gini termasuk tingkat tinggi gk ya...??
^
^
^
Pdhal Itu termasuk ane gan...
Wuah pertanyaannya sulit amat gan, tapi kalo ane bilang yang komennya kayak gitu masih terbilang bukan junker karena paling enggak komennya masih rada nyambung... tapi kalo habis dia komen gak dibacalagi thread-nya itu juga rasanya udah termasuk junker tingkat tinggi deh

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4540090
Label: | edit post
Reaksi: 
0 Responses

Posting Komentar

Blog Archive

Bagaimanakah pendapat Anda tentang Blog saya?

Terima kasih kepada teman teman dan rekan rekan