[share]Apa itu 13 koloni?

gan, pada tau bendera AS kan?

Spoiler for sekilas tentang bendera AS:
Bendera Amerika Serikat terdiri dari 13 garis horizontal berwarna merah (paling atas dan paling bawah) bertukar dengan putih, terdiri dari persegi panjang berwarna biru dan terdiri dari 50 bintang melambangkan negara bagian di Amerika Serikat. Julukan bendera ini ialah The Stars and Stripes. Bendera ini diperkenalkan pada 4 Juli 1960 setelah Hawaii masuk menjadi negara bagian ke-50. Sejak merdeka Amerika Serikat telah mengganti desain benderanya sebanyak 26 kali.
sumber: http://wapedia.mobi/id/Bendera_Amerika_Serikat


Nah, kan agan2 sering denger tuh, arti daripada 13 garis yg ada di bendera AS itu melambangkan 13 koloni yg pernah ada di negara itu.

Nah, agan2 tau gak sih maksud dari koloni itu apa? klo ane pribadi sih, sempet bingung n gak tau. nge search di google ketemu juga. nih gan, silahkan baca.

Nah, kita harus tau dulu nih, definisi dari koloni itu sendiri apa sih?
Spoiler for definisi:
Koloni adalah tempat yang dikuasai oleh negara lain. Negara metropolitan adalah negara yang memiliki koloni. Negara yang memiliki banyak koloni sering disebut kekaisaran. Kolonis adalah orang yang tinggal di koloni.

Banyak koloni atau negara yang pernah menjadi koloni di dunia.

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Koloni


Nah, skrg dah pd tau kan apa itu sebenernya koloni. Nah, skrg kita balik lagi ke koloni yg dulu pernah ada di AS. Ternyata, koloni yg pernah ada di AS dulu (sblm merdeka) adalah koloni Inggris yg didirikan utk beberapa alasan.
Spoiler for 13 koloni:
Tiga Belas Koloni adalah koloni Britania di Amerika Serikat. Koloni itu didirikan atas beberapa alasan. Beberapa orang berpikir bahwa koloni itu akan menghasilkan banyak uang dari barang-barang yang tidak dapat dijumpai di Eropa, seperti tembakau. Lainnya karena mencari kebebasan beragama atau hanya untuk memulai sesuatu yang baru. Koloni utama adalah Virginia. Dimulai pada tahun 1607 sebagai Jamestown. Koloni terakhir adalah Georgia pada tahun 1732.

Berikut ini adalah Tiga Belas Koloni itu (didaftarkan dari utara ke selatan):

1. Koloni Connecticut
2. Koloni Delaware
3. Provinsi Georgia
4. Provinsi Maryland
5. Provinsi Massachusetts Bay
6. Provinsi New Hampshire
7. Provinsi New York
8. Provinsi New Jersey
9. Provinsi North Carolina
10. Provinsi Pennsylvania
11. Koloni Rhode Island dan Provindence Plantation
12. Provinsi South Carolina
13. Koloni dan Dominion Virginia

Setelah Perang Perancis dan Indian, Britania Raya membuat pajak dan hukum baru yang membuat beberapa orang di koloni itu marah, sehingga menimbulkan perang antara Britania Raya dan koloni tersebut, yang disebut sebagai Perang Revolusi Amerika. Koloni itu mengumandangkan kemerdekaan dari Britania Raya pada tanggal 4 Juli 1776 dalam Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat. Koloni-koloni itu dikenal sebagai Amerika Serikat.

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Tiga_Belas_Koloni


gitu toh ternyata. Segitu dulu aja ya gan. cuma mo share. Sorry klo . Tapi, kayaknya sih gak . coz dah nyari td di library kaskus , dan emang gak ada.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2480100
Label: | edit post
Reaksi: 
0 Responses

Posting Komentar

Blog Archive

Bagaimanakah pendapat Anda tentang Blog saya?

Terima kasih kepada teman teman dan rekan rekan