Rumah Tersempit di New York Dihargai Rp 27 M


http://farm4.static.flickr.com/3076/3097218058_6dc3a7d413.jpg



New York-RUMAH tersempit yang berada di West Village, New York, dijual. Namun harganya tidaknya sekecil bangunan rumah tersebut. Dengan luas yang hanya sekitar 35 meter persegi, rumah ini dijual dengan harga yang tidaklah murah yaitu Rp 27,9 miliar. Wow!

Demikian seperti dilansir wcbstv.com, Rabu (26/8). Saking kecilnya bangunan ini, alamatnya pun hanya butuh “separo” yaitu Jl Bedford No 75 1/2.

Yang membuat rumah ini dihargai sangat mahal adalah nilai sejarahnya yang tinggi. Rumah ini diketahui pernah dihuni oleh orang-orang terkenal. Antara lain aktor Cary Grant dan John Barrymore, penyair pemenang Pulitzer Edna St Vincent Millay, kartunis William Steig, dan antropolog Margaret Mead.

Rumah 3 lantai yang juga dilengkapi basement ini memiliki lebar 2,7 meter dan panjang 12,8 meter. Rumah yang terbuat dari bata coklat ini dibangun pada pertengahan tahun 1800-an. Tadinya tanah tempat rumah ini dibangun adalah sebuah gang yang digunakan sebagai jalur kereta kuda.

Meski tidak luas, rumah ini memiliki fasilitas yang cukup komplet. Terdapat sebuah dapur lengkap dengan lemari es berada di bawah tangga dan kompor gas yang menyatu dengan perapian. Bahkan setiap lantai terdapat kamar mandi. Dan juga sebuah taman buatan di bagian belakang rumah. (dc)posmetro-medan.com

Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Adsense Indonesia

Blog Archive

Bagaimanakah pendapat Anda tentang Blog saya?

Terima kasih kepada teman teman dan rekan rekan