wow ... Google Mengeluarkan Operating System Menyaingi Microsoft Windows



Melalui pengumuman resminya di sini, Google secara resmi melaunching operating system baru dengan nama Google Chrome OS. Setelah sebelumnya merilis browser Google Chrome dan mobile operating system Android, kini Google kembali menantang Microsoft yang terkenal dengan Windows-nya. Launching dari Google Chrome OS ini juga seakan menjadi sebuah tantangan balasan setelah Microsoft megeluarkan search engine Bing yang siap menyaingi Google.


Google Chrome OS adalah operating systema yang berbasis OPEN SOURCE yang sangat ringan dan ditargetkan untuk operating system Netbook. Netbook dengan operating system Google Chrome OS ini akan tersedia untuk pelanggan pada semester kedua tahun 2010. Google Chrome OS mengandalkan aspek kecepatan, keamanan dan kesederhanaan (simple), sehingga diharapkan dapat melakukan start up hanya dalam beberapa detik saja. Selain itu, pengguna diharapkan tidak akan lagi berhadapan dengan virus, malware dan security updates.


Karena Google Chrome OS adalah Open Source, maka kemungkinan besar OS ini akan dapat dimiliki secara gratis, dengan konsekuensi mungkin akan disisipi iklan oleh Google.


Jadi nggak sabar, seperti apa Google Chrome OS nanti ya?

Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Adsense Indonesia

Blog Archive

Bagaimanakah pendapat Anda tentang Blog saya?

Terima kasih kepada teman teman dan rekan rekan