5 fakta yang menarik tentang pizza

Spoiler for buka berarti iseng:


Pizza [ˈpiːtsə] adalah sejenis roti bundar, pipih yang dipanggang di oven dan biasanya dilumuri saus tomat serta kejudengan bahan makanan tambahan lainnya yang bisa dipilih. Keju yang dipakai biasanya mozzarella atau "keju pizza".
Jenis bahan lain juga dapat ditaruh di atas pizza, biasanya daging dan saus, seperti salami dan pepperoni, ham, bacon, buah seperti nanas dan zaitun, sayuran seperti cabe dan paprika, dan juga bawang bombay, jamur dan lain lain.
Rotinya biasa dibuat seperti roti biasa namun bisa diberi rasa tambahan dengan mentega, bawang putih, tanaman herbal, atau wijen. Pizza biasanya dimakan selagi panas (biasanya untuk makan siang dan malam), tetapi ada pula yang disajikan dingin, biasanya dimakan untuk sarapan atau saat piknik.
Pizza biasanya dimakan di restoran, dibeli di pasar grosir atau supermarket, dan dapat pula dipesan melalui teleponatau ini melalui web untuk diantar, panas dan siap untuk disantap di rumah.
Kata "pizza" diambil dari bahasa Italia pizza (Alfabet Fonetik Internasional / International Phonetic Alphabet, IPA:[ˈpiːtsə]), biasanya berarti "pai, kue, tart". Banyak yang salah mengira bahwa pizza berasal dari kata Italia yang berartiphai (pie).


nah, langsung aja ke topik utamanya. Ini dia beberapa fakta unik tentang pizza

Spoiler for pizza terbesar didunia:

Pada tanggal 8 Desember 1990, sebuah rekor monumental telah dipecahkan oleh hipermarket Pay 'n' Pilih di Johannesburg, Afrika Selatan Mereka berhasil membuat, atau bisa diblang membangun, sebuah pizza berdiameter 37,4 meter (lebih besar dari kamar ane) .Pizza ini dibuat dengan menggunakan 500 kg tepung, 800 kg keju dan 900 kg pasta tomat.


Spoiler for pengiriman pizza terjauh:

Lucy Clough dari toko pizza Domino's memegang rekor untuk pengiriman pizza terjauh dalam sejarah. Dia mengantarkan pizza vegetarian supreme Domino dengan jarak 16.950 km dari Feltham, London ke 30 Ramsay Street, Melbourne, Australia, pada tanggal 19 November 2004. Butuh 2 hari pizzanya tiba ditujuan ... yang berarti pizza diantar lebih 30 menit. Yay pizza Gratis!


Spoiler for pizza termahal di dunia:

[
Domenico Crolla menciptakan pizza yang paling mahal yang dibuat dari emas, daging rusa, saus tomat sunblush, salmon Skotlandia asap, lobster diasinkan dalam cognac dan kaviar yang direndam dengan sampanye. Pizza itu dijual di lelang untuk amal dan terjual dengan harga $3000.00


Spoiler for pizza termewah:

Jika Agan mencari pizza 'mewah' maka singgahlah di restoran Nino Bellissima di New York. Dengan uang sebanyak $ 1.000,00. Agan bisa mendapatkan 12 inch pizza mewah dengan enam jenis kaviar, lobster segar, daun bawang dan crème fraîche.


sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6080248
Label: | edit post
Reaksi: 
0 Responses

Posting Komentar

Blog Archive

Bagaimanakah pendapat Anda tentang Blog saya?

Terima kasih kepada teman teman dan rekan rekan