Gerhana Bulan 1 Januari 2010





Gerhana Bulan 1 Januari 2010
- Gerhana Bulan diperkirakan akan terjadi di awal tahun 2010 tepatnya, Jumat dinihari 1 Januari 2010 mendatang. Menurut keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gerhana bulan yang akan terjadi dapat memicu terjadinya ombak besar di perairan laut China Selatan, Samudera Hindia dan laut Filipina.


Gerhana Bulan akan berawal mulai pada pukul 02.17 WIB, dan puncak gerhana bulan akan terjadi pada pukul 04.24 WIB ketika permukaan bulan tertutupi umbra bumi, membuat bulan tampak gelap sebagian.

Sementara gerhana bulan itu sendiri akan berakhir pada pukul 06.28 WIB ketika bulan sudah meninggalkan penumbara bumi. Dan menurut perkiraan ini maka gerhana bulan yang akan berlangsung selama 4 jam 11 menit 3 detik, namun bagian umbaranya hanya berlangsung selama 59 menit 58 detik.

BMKG juga memprediksi gelombang berkisar antara 1,25-3 meter akan menyapu sebagian besar wilayah perairan Indonesia. Tidak terkecuali laut Flores, perairan Nusa Tenggara, perairan Sulawesi Tenggara, dan laut Sulawesi.

sumber :
http://karodalnet.blogspot.com/
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Adsense Indonesia

Blog Archive

Bagaimanakah pendapat Anda tentang Blog saya?

Terima kasih kepada teman teman dan rekan rekan