Cara Withdraw Paypal ke Bank di Indonesia

Beberapa hari yang lalu, saya menerima email dari Paypal, yang menyatakan bahwa kini kita dapat melakukan withdraw ke bank Indonesia.

paypal1.gif

Wah… saya agak terkejut dan setengah percaya. Disana disebutkan bila nilai withdraw lebih besar dari Rp1.500.000,00 maka biaya Transfer gratis.

Akhirnya saya tertarik untuk mencoba…

Setelah melakukan login, saya langsung menuju menu withdraw, wah memang benar saja, ada opsi tambahan di halaman withdraw.

paypal2.gif

Kemudian saya klik withdraw to your bank account, maka kita akan disajikan form untuk memasukan data rekening kita seperti dibawah ini:

paypal5.gif

Beberapa form yang harus diisi mungkin familiar seperti Firstname, Lastname, dll. Tapi ada satu isian yaitu code Bank yang terasa tidak biasa. Biasanya untuk wire transfer, kita menyediakan code bank yang disebut dengan SWIFT, yang terdiri dari 8 digit alphabet. Sedangkan di Paypal ini terdiri dari 7 digit dan berupa numeric. Gimana ini ya? Lalu beberapa rekan memberikan saya link tentang penarikan melalui paypal ini di situs Cosaaranda. Ya, dalam list tersebut hanya disebutkan 3 Digit, yaitu hanya kode bank, sedangkan 4 digit adalah kode cabang bank yang bersangkutan.

Misalnya, Saya ingin melakukan withdraw ke Bank saya yaitu Bank BCA Cabang Tasikmalaya. Bank BCA memiliki kode bank 014 dan saya tinggal mencari kode Cabang Tasikmalaya. Untuk kode cabang, BCA telah menyediakan form pencarian pada halaman ini. Setelah saya pergunakan form tersebut, akhirnya saya mendapatkan bahwa kode BCA Cabang Tasikmalaya adalah 0054

paypal6.gif

Bila Anda menggunakan Bank lain silakan konfirmasikan nomor bank dan cabang kepada Bank Anda. Atau Anda dapat melihatnya di bagian bawah tulisan ini.

Baiklah, mari kita lanjutkan…. Setelah data Bank diisi, lanjutkan dengan menekan submit, maka Anda akan diminta memasukan besarnya dana yang ingin Anda withdraw dalam US Dollar. Setelah menekan submit, Anda akan dibawa ke halaman review dan konfirmasi konversi dari dollar ke rupiah. Teliti sekali lagi apa yang telah Anda lakukan pada halaman ini, bilamana ada kesalahan penulisan nama atau nomor rekening. tapi jangan khawatir, bila nomor rekening Anda tidak ditemukan, uang akan kembali ke account paypal Anda tapi akan mendapatkan potongan sebesar Rp50.000,00. Bila sudah yakin, tekan Submit :D

Nah setelah proses ini kita tunggu saja, janji paypal memang 5 – 7 hari kerja, tapi ternyata sampai ke rekening saya hanya 3 hari saja.

paypal3.gif

Selamat Mencoba

sumber : http://pupungbp.erastica.com/internet/cara-withdraw-paypal-ke-bank-di-indonesia/

Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Adsense Indonesia

Blog Archive

Bagaimanakah pendapat Anda tentang Blog saya?

Terima kasih kepada teman teman dan rekan rekan