Bawa Pulang Koleksi Gandhi!


Dalai Lama menerima patung Mahatma Gandhi di Memorial to Mahatma Gandhi di Rajghat, New Delhi, India, Sabtu (29/3). Dalai Lama menghadiri pertemuan doa perdamaian bersama pemimpin agama Muslim, Hindu, Buddha, Sikh, dan Kristen se-India.

NEW DELHI, SENIN — Tushar Gandhi, cicit pahlawan India, Mohandas K Gandhi atau Mahatma Gandhi, melakukan kampanye penggalangan dana untuk mengembalikan koleksi langka mendiang ke India. "Caranya, pemulangan itu dengan lelang," kata Tushar pada Senin (23/2).

Menurut Tushar, koleksi Gandhi yang masuk dalam kategori langka adalah kacamata bulat yang terkenal itu. Benda itu rencananya justru bakal dilelang ke publik bulan depan di New York.

Tushar juga menambahkan, dirinya kini memerlukan dana 300.000 dollar AS untuk bisa mengembalikan seluruh koleksi-koleksi itu ke India. "Koleksi-koleksi itu milik India dan rakyat India," katanya.

Koleksi langka yang dikenakan peraih nama "Mahatma" yang artinya "jiwa besar" itu antara lain sandal kulit, kantong jam, serta mangkuk dan piring kuningan.

sumber : http://internasional.kompas.com/read/xml/2009/02/23/17550178/bawa.pulang.koleksi.gandhi

Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Adsense Indonesia

Blog Archive

Bagaimanakah pendapat Anda tentang Blog saya?

Terima kasih kepada teman teman dan rekan rekan