Suara Wanita Ternyata Mampu Merangsang Tanaman


wanita dan tanamanSuara perempuan diyakini bisa mempercepat pertumbuhan tanaman. Percaya atau tidak tapi itulah hasil percobaan yang diungkapkan Royal Horticultural Society, Inggris.


Menurut seorang pengawas tanaman di RHS, Colin Crosbie, suara perempuan bisa meningkatkan pertumbuhan tanaman tomat. Gelombang suara yang dihasilkan seorang perempuan bisa memberikan efek pada tanaman, tak ubahnya hujan sinar matahari.


?Pada awalnya kami berpikir bahwa suara pria lebih efektif untuk mempercepat pertumbuhan tanaman, tapi ternyata suara perempuan jauh lebih baik,? ujar Crosbie seperti dilansir Telegraph, Selasa (23/6/2009).


Percobaan mengenai dampak suara terhadap pertumbuhan tanaman dilakukan selama sebulan di RHS Garden Wisley, dan dibedakan antara tempat pria dan wanita. Hasilnya, tanaman Tomat di tempat yang dipenuhi suara perempuan bertambah dua inci.


Sementara itu, Sarah Darwin, yang merupakan cucu dari Charles Darwin mengatakan, ia juga pernah melakukan percobaan tersebut dan menemukan bahwa tanamannya juga tumbuh dua inci. Sarah pun juga mengikuti percobaan yang dilakukan RHS kali ini.


Sumber: http://techno.okezone.com/read/2009/06/23/56/232124/56/suara-perempuan-mampu-merangsang-tanaman



Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Adsense Indonesia

Blog Archive

Bagaimanakah pendapat Anda tentang Blog saya?

Terima kasih kepada teman teman dan rekan rekan