Windows 7 Diklaim 'Sehati' dengan Kartu Grafis AMD



Screenshot Windows 7 (inet)
Jakarta - AMD mengklaim bahwa Windows 7 'sehati' alias dapat berjalan optimal pada kartu grafis besutan mereka. Pasalnya, DirectX 11 yang diusung Windows 7 merupakan mengembangan dari DirectX 10.1 yang sebelumnya telah tertanam pada prosesor kartu grafis AMD.

Kehadiran Windows 7 memang akan membawa sebuah perubahan yang cukup besar dari keluarga Windows. Salah satu fitur yang menarik dari Windwos 7 adalah, dibenamkannya fitur DirectX 11 yang akan membuat tampilan visual makin hidup.

DirectX merupakan kumpulan Application Programming Interfaces (API) yang berguna untuk menjembatani aplikasi multimedia, terutama game. Dalam windows 7, Microsoft telah memberikan versi teranyar dari aplikasi tersebut yakni directX 11.

Untuk menggunakan fitur tersebut, tentunya pengguna diwajibkan untuk menggunakan perangkat yang telah mendukung dan yang sudah mendapatkan sertifikasi resmi dari Microsoft. Nah, AMD sendiri akan menjadi produsen pertama yang akan mengeluarkan kartu grafis berbasis DirectX 11 tersebut.

"DirectX 11 merupakan pengembangan lebih lanjut dari DirectX 10.1, yang telah menggunakan tessellation dan AMD akan menjadi vendor pertama yang mengeluarkan kartu grafis tersebut," umbar Tan See Ghee, Technology Director South Asia, AMD, dalam jumpa pers di Interkontinental Hotel, Jakarta, Senin (15/6/2009) petang.

Dukungan terhadap DirectX 11 yang telah dimiliki AMD bukan semata-mata hanya ingin memamerkan sebuah teknologi baru, tetapi AMD telah bekerjasama dengan beberapa pengembang game ternama seperti Codemaster, EA Phenomic, Emergent dan Rebellion untuk membuat game berbasis DirectX 11.
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Adsense Indonesia

Blog Archive

Bagaimanakah pendapat Anda tentang Blog saya?

Terima kasih kepada teman teman dan rekan rekan