Jika malaysia dan indonesia perang ???

Indonesia dan malaysia,merupakan negara serumpun yang merasa seketurunan dari pada bangsa melayu,merasa memiliki banyak persamaan antara bahasa agama dan budaya.Namun selalu memiliki perselisihan.Bahkan dibanding dengan tetangga negara yang lain (seperti brunei darussalam dan singapura).Namun hanya dengan malaysialah negara kita sering memanas,bahkan segala sesuatu yang tercetus antara indonesia dan malaysia.Selalu timbul sebuah kata yaitu PERANG.


Memang dari kacamata rakyat indonesia.Malaysia merupakan negara yang paling usil dibanding tetangga kita yang lain.Bukan hanya kawasan yang selalu jadi pergolakan.Namun juga masalah budaya.

rakyat indonesia juga tergolong mempunyai semangat patriotisme yang kuat.Jadi setiap terjadi konflik kata PERANG atau GANYANG MALAYSIA selalu yang tercetus dari lapisan masyarakat.Hampir semua orang berpendapat.Kekuatan malaysia tidak seberapa dibanding indonesia.

Dan dalam hitungan menit malaysia pasti sudah hancur jika melawan indonesia.Namun sepertinya saya punya pemikiran lain,jika malaysia dan indonesia perang.Tidak akan ada kemenangan,kecuali kehancuran di ke dua belah pihak
bukan saya tidak punya semangat patriotik..

Namun coba kita perhatikan secara tenang dan seksama.Berapa juta nyawa rakyat indonesia di malaysia???


.Berapa juta masyarakat indonesia yang bergantung ekonominya kepada malaysia.?
bahkan jika difikir,perang bukanlah sebuah permainan yang tanpa biaya.Coba kita perhatikan.Negara sekuat amerika saja bisa goncang perekonomianya akibat pembiayaan perang.Apalah lagi indonesia yang roda ekonominya masih amburadul.


memang kita tidak akan rela wilayah indonesia tercinta diceroboh.Budaya kita dicaplok.Namun perang bukan merupakan penyelesaian dari pada sebuah konflik.Namun merupakan awal dari sebuah permasalahan


0 Responses

Posting Komentar

Adsense Indonesia

Blog Archive

Bagaimanakah pendapat Anda tentang Blog saya?

Terima kasih kepada teman teman dan rekan rekan